Monday, December 16, 2013

Presentasi Rancangan Mobile Application : Aplikasi KCL (KRL Commuter Line) e-Ticketing Service

 

Ini adalah bentuk dasar Rancangan Aplikasi KCL e-Ticketing  Service dimana tujuan dibuatnya program ini untuk membantu para penumpang dalam proses pembelian tiket dimana akan mengurangi kepadatan dalam pembelian tiket di stasiun serta lebih efektif dalam waktu yang diperlukan dalam proses pembelian tiket baik yang multi trip / single trip.

Untitled-1

Gambar di atas adalah salah satu bagian dari aplikasi ini yaitu bagian depan aplikasi KCL .

Di halaman depan aplikasi ini, ada 4 pilihan & 1 Fitur antara lain:

1. Pembelian Tiket :

Bertujuan untuk membantu penumpang dalam melakukan pembelian tiket kereta api. Ini akan memudahkan penumpang dalam pembelian tiket apapun baik Single Trip atau Multi Trip.

2. Pembayaran :

Merupakan proses kelanjutan dari proses pembelian tiket kereta dimana penumpang bisa membayar tiket dengan metode pembayaran saat ini bisa digunakan.

3. Jadwal Kereta :

Menampilkan jadwal kereta semua relasi KCL beroperasi, jadwal ini akan selalu update secara real time untuk mengetahui waktu keberangkatan serta waktu kedatangan.

4. Bantuan :

Para pengguna aplikasi ini dapat berinteraksi langsung dengan Customer Service PT. Commuter Line melalui chat, sehingga para penumpang bisa terbantu apabila mengalami kesulitan atau menyampaikan keluhan.

Fitur informasi berisikan informasi – informasi bagi pengguna jasa Commuter Line baik mengenai Jadwal , Keterlambatan, Informasi Pelayanan, dll.